Rabu, 04 Maret 2009


MILAN - Performa buruk AC Milan mulai berimbas pada kondisi keuangan klub. untuk itu presiden mereka Silvio Berlusconi berencana mengeluarkan kebijakan pemotongan gaji pemain.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Kamis (5/3/2009) Berlusconi berencana menerapkan kebijakan potong gaji itu tepat pada musim mendatang. Hal itu harus dilakukan agar bisa menyelamatkan kondisi keuangan klub yang sudah kian terpuruk.

Menurut kabar yang simpang-siur beredar, adapun kisaran pemotongan gaji yang akan diterapkan adalah sebesar 25 %. Sekadar keterangan, saat ini total biaya gaji yang dipatok pihak Rossonerri permusimnya adalah sebesar 100 juta poundsterling.

Jadi kalau dipresentasikan, maka total biaya gaji yang diperuntukan kubu Diavolo Rosso untuk musim mendatang adalah 75 juta poundsterling. Ini sangat jauh berbeda dengan Inter Milan yang jauh-jauh hari telah mematok angka 100 juta poundsterling sebagai batas bawah.

Rencananya, beberapa pemain yang akan dikenakan pemotongan adalah Nelson Dida, Emerson dan Massimo Ambrosini. Ketiga pemain itu hanya akan menerima bayaran sekitar 3 juta juta poundsterling pertahunnya. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar